Jumat, 30 Desember 2011

MIMPI?

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat.

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. 
Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Tapi lain cerita dengan mimpi yang kita alami pada saat kita berada dalam keadaan sadar, bahkan itu merupakan suatu hal yang baik. Saya pernah mengikuti satu seminar motivasi yang diadakan oleh sekolah, dan saat itu saya di motivasi agar saya terus bermimpi untuk mengejar cita-cita saya, karena bermimipi itu gratis, tidak ada salahnya kita bermimpi untuk masa depan kita yang kelak akan kita raih. Mimpi merupakan suatu jawaban dari pernyataan yang belum kita ungkapkan.

Maka dari itu, ayo, bangkitkan semangat dan bermimpi terus-menerus untuk meraih keinginan dan cita-cita mu, jangan takut untuk salah, karena itu semakin memotivasi kita untuk terus maju! Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar